Kapolda Jambi Berharap Petugas Tidak Emosional Saat Operasi Zebra Siginjai 2018

JAMBI I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengingatkan anggotanya agar dalam melaksanakan Operasi Zebra Siginjai 2018 tidak perlu emosional. Hadapi semua itu dengan bijak untuk mencari solusi yang baik.

Ini dikatakan Kapolda Jambi usai menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2018 di halaman Polresta Jambi di kawasan Talangbanjar, Kota Jambi, Selasa (30/10/2018).

Menurutnya, Operasi Zebra 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dalam ketertiban lalulintas, menekan adanya korban, baik korban meninggal dunia ataupun akibat laka lantas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas.

“Kegiatan ini, sekaligus membudayakan tertib kepada masyarakat, supaya kedepan kita yang lebih baik lagi,” ujar Muchlis.

Selain itu, di tahun politik, Kapolda mengingatkan kepada jajarannya di lapangan untuk mengetahui kondisi dan situasi.

“Untuk mengurangi pelanggaran agar dapat menindak secara profesional. Apabila ada masyarakat yang melakukan pelanggaran, kepada petugas agar ditanya baik-baik,” harapnya.

Untuk personel yang dilibatkan, katanya, ada sebanyak 400 orang. “Ada dari TNI, Pol PP dan Jasa Raharja,” imbuh Muchlis. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *