Kapolda Jambi Gelar Tatap Muka dan Silaturahmi di Muarojambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna mewujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi tahun 2019 mendatang, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH terus melaksanakan agenda Tltatap muka dan silaturahmi.

Kali ini, Kapolda beserta rombongan tatap muka dan silaturahmi dengan tomas, toga, todat, dan penyelenggara pemilu Kabupaten Muarojambi, di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi, Senin (5/11/2018).

Dalam kegiatan ini Kapolda Jambi menyampaikan arahan kepada peserta yang hadir bahwa dalam memasuki masa pemilu banyak sekali kerawanan, mulai dari politik, ekonomi, budaya bahkan agama.

“Perbedaan tersebut sangat mudah sekali untuk memecah belah persatuan bangsa. Maka dari itu kita sebagai warga masyarakat kita wajib ikut serta menjaga persatuan,” katanya.

Selain itu, tegasnya, TNI+Polri harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. “Kapolres dan Dandim pastikan keamanan dan kelancaran mulai dari awal hingga selesainya pelaksanaan pemilu,” ujar Muchlis.

Disamping itu, dia juga berpesan kepada tokoh agama, masyarakat, dan seluruh elemen, untuk saling bahu membahu menjaga tertibnya pelaksanaan pemilu, laporkan setiap pelanggaran yang terjadi kepada pihak terkait agar jalannya pesta demokrasi ini tetap sejuk, aman dan damai.

“Tetaplah jaga persatuan dan kesatuan masyarakat, awasi bersama, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan tertib lancar dan sesuai yang diharapkan seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Kapolda Jambi.

Selanjutnya sekitar pukul 14.30 wib, Kapolda Jambi menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Muarojambi dalam rangka “Mewujudkan Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai”.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.Ik, M.Si, Kabid Propam Polda Jambi AKBP Dover Christian, S.Ik, M.H dan Koorspripim Polda Jambi AKBP Guntur Saputro  S.Ik, M.H.

Sementara itu tampak hadir dalam kegiatan ini Bupati Muarojambi, Ketua DPR Kabupaten Muaro Jambi, Kapolres Muarojambi, Dandim 0415/Batang Hari yang diwakilkan oleh Kasdim, Kajari Muaro Jambi, Ka Pengadilan Negeri Muaro Jambi, Ka Pengadilan Agama Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, KA OPD Kab Muaro Jambi, Pimpinan Parpol, Ketua KPUD Kab Muaro Jambi, Ketua Bawaslu Kabupaten dan Kecamatan, Camat Sekecamatan Muaro Jambi, Ketua MUI Kab Muaro Jambi, Ketua lembaga Adat Kab Muaro Jambi, FKUB dan Ormas Kab. Muaro Jambi. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *