Bupati Santuni Korban Kebakaran Kuamang Kuning

MERANGIN I Kabardaerah.com — Bupati Merangin H Al Haris menyantuni keluarga korban kebakaran di Desa Rejo Sari Unit 12 eks Transmigrasi Kuamang Kuning Kecamatan Tabir Ilir Selasa (6/11/2018).

Kepala keluarga Usmatul Hasan (53) keluarga korban kebakaran tersebut, bupati memberikan bantuan perslatan makan minum, tikar, parasut dan berbagai materi lainnya.

Pada kesempatan itu bupati juga memberikan bantuan dana pribadi kepada keluarga Hasan. “Kebakaran ini terjadi ketika warga tengah menunaikan ibadah Shaloat Subuh pada Minggu (4/11) sekitar pukul 05.00 Wib,” ujar Bupati.

Mengingat saat itu warga tengah sholat, sehingga kobaran api yang langsung membesar tidak mampu lagi dipadamkan oleh warga. Kebakaran itu nyaris menelan dua orang anak korban yang tertidur dalam rumah tersebut.

Beruntung Yudi (35) satu dari anak korban berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Guntur (27) anak Hasan satunya lagi mengalami luka bakar  yang sangat serius di sekucur tubuhnya.

“Kita turut berduka atas musibah ini, Guntur saat ini masih terbaring di RSD Kol Abudjani Bangko. Saya minta warga berhati-hatilah dengan api, yang gampang membakar disaat musim panas seperti sekarang ini,” terang Bupati.

Bupati juga minta kepala desa setempat untuk mengecek instalasi listrik di rumah-rumah warga yang usianya mamang sudah tua. Sebab rumah Hasan hangus terbakar karena hubungan arus pendek listrik.

Rumah berkuran 8×10 meter itu sekarang sudah rata dengan tanah. Menurut Hasan tak sedikitpun barang-barang yang bisa diselamatkan, karena begitu terjadi arus pendek api langsung membesar. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *