Walaupun Receh, Harus Berhati-Hati

JAMBI I Kabardaerah.com — Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adriansyah Nasution menegaskan kepada Pejabat Daerah untuk berhati-hati dalam mengelola pendapatan disektor Pajak.

Hal itu diungkapkannya pada acara Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK – RI) Tentang Optimalisasi Pajak Daerah, Pajak Air Permukaan (PAP) dan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di Pemerintah Provinsi Jambi, di ruang pola kantor Gubernur Jambi. Selasa (6/11/2018).

Dia berharap pengelolaan retribusi pajak dalam upaya mendorong pembangunan daerah dapat berjalan dengan optimal.

“Bagaimana pengelolaan retribusi pajak dapat tercapai dengan optimal dan niat kita disini ingin membantu dan mendorong,” ujarnya.

Diapun meminta kepada pejabat daerah untuk berkaca kepada pristiwa lalu, agar lebih hati-hati serta jangan sampai terindikasi Pungli atau korupsi. Meski katanya itu dianggap recehan tetapi perbuatan tersebut tetap kepada perbuatan dilarang.

“Salah satunya yang saya soroti, walaupun dia receh dibalik receh itu harus hati-hati walaupun satu rupiah,”pungkasnya.

Sementara itu Sekda M. Dianto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan acara tersebut guna memonitoring tentang optimalisasi pajak daerah.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada KPK RI Perwakilan Jambi yang sudah melakukan bimbingannya serta pengawasan dalam program yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi agar terwujudnya Jambi Tuntas 2021,”papar Sekda.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *