Bupati dan Forkopimda Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti

MERANGIN I Kabardaerah.com –– Usai melaksanakan upacara peringatah hari Pahlawan 2018, Bupati Merangin H Al Haris, Forkopimda, para pejabat dan para peserta upacara melakukan ziarah rombongan  ke Makam Pahlawan Patriot Bhakti, Sabtu (10/11/2018)

Tampil sebagai inspektur upacara pada ziarah rombongan itu, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto Komandan Kodim 0420 Sarko. Upacara berlangsung khusuk dan khidmat.

Usai upacara dilakukan tabur bunga di setiap makam para pahlawan. Ada sebanyak 22 makam yang tedapat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti di kawasan Sungai Ulak tersebut.

“Tugas kita sekarang ini, bersatupadu saling berjabat tangan untuk membangun bangsa dan negera.

Untuk pemuda mari isi kemardekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ujar Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto.

Para pemuda Indonesia khusudnya Kabupaten Merangin lanjut Dandim, jangan mudah terprovokasi dengan budaya asing, yang sebenarnya bertujuan untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan itu Bupati Merangin H Al Haris tampak khusuk membacakan doa dan menaburkan bunga pada setiap makam yang diziarahi. Bupati mendoakan semoga para Pahlawan Merangin mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

“Kita harus banyak berintrospeksi diri. Apa yang telah kita perbuat sekarang ini, tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan para Pahlawan kita ini. Besarnya jasa-jasa mereka tidak bisa diukur dengan apapun,” ujar Bupati. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *