Tinjau Pasar Angsoduo Baru, Plt Gubernur Jambi: Masih Ada Keluhan Pedagang

JAMBI I Kabardaerah.com — Untuk mengetahui kondisi Pasar Angsoduo Baru yang baru saja direlokasi, Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang berada di kawasan Pasar, Kota Jambi, Minggu (18/11/2018).

Didampingi sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Direktorat Utama PT Eraguna Bumi Nusa (EBN), Jatmiko, langsung menelusuri kios dan lapak pedagang, terutama pedagang sayur, ikan dan daging.

Apa yang menjadi keluhan dan aspirasi pedagang didengarkan satu persatu. Usai meninjau, kepada sejumlah media yang mengikuti kegiatan tersebut, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar
mengatakan, pada umumnya para pedagang sangat berterima kasih kepada pihak pengelola pasar Angsoduo baru yang sudah membantu pemerintah daerah Provinsi Jambi mewujudkan pasar yang bersih dan tidak terkesan kumuh.

“Alhamdulillah, boleh dikatakan mayoritas pasar kita sudah bagus, aman dan banyak pedagang yang senang,” tuturnya.

Meskipun demikian, diakuinya, masih ada kekurangan juga, seperti ada para pedagang yang mengeluh karena ada beberapa tempat yang masih tergenang air kalau lagi hujan.

“Mungkin karena musim hujan, jadi basah tempat jualannya. Selain itu, posisi jualannya juga di depan sehingga tempias air hujan,” ungkap Fachrori.

Untuk itu, dia meminta kepada pihak pengelola agar cepat diatasi, agar semua para pedagang dan pembeli merasa nyaman dalam bertransaksi jual beli.

“Kita bakal ciptakan suasana yang lebih baik lagi, keluhan para pedagang dan pengunjung pasar kita tampung terus. Saya berharap, kita saling tolong menolong dan mendukung satu sama lain,” tambahnya.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada para pedagang jangan segan-segan melaporkan segala keluhannya. “Jangan segan-segan melapor ke rumah dinas saya di Telanaipura,” harap Fachrori.

Sementara Direktur PT EBN Selaku pengelola pasar Angsoduo baru mengakui masih adanya kekurangan di pasar yang baru saja ditempati tersebut.

“Kebersihan dan air yang perlu kita benahi. Sedangkan listrik, hari ini genset baru sampai dan akan segera dipasang. Yang pasti, para pedagang sudah merasakan nyamannya berjualan di tempat yang baru,” tandas Jatmiko. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *