RS dr Bratanata Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna menciptakan managemen kesehatan yang profesional dan bebas korupsi, jajaran Rumah Sakit DKT dr Bratanata, Jambi menggelar fakta integritas di RS DKT dr Bratanata di kawasan Pasar, Kota Jambi, Senin (19/11/2018).

Menurut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS dr Bratanata, Jambi, dr Arwansyah mulai hari ini Rumah Sakit dr Bratanata, Jambi mencanangkan wilayah bebas korupsi.

“Dan selanjutnya, akan menindaklanjuti serta bertransformasi dan berkomitmen untuk melaksanakan wilayah dari unsur manajemen sampai tingkat bawah,” tegasnya kepada sejumlah media.

Dia menambahkan, bahwa tujuan ini untuk meningkatkan kinerja dan tata kelola serta manajemen yang akuntabel, profesional dan transparan.

“Harapannya, ke depan Rumah Sakit Bratanata Jambi menjadi percontohan di Kodam II/Sriwijaya yang bebas korupsi,” imbuh Arwansyah.

Diakuinya, fakta integritas ini dilaksanakan tidak hanya unsur pimpinan atas saja, tapi hingga unsur paling bawah.

Sebelumnya, Dandenkesyah RS dr Bratanata, Letkol Ckm Nirwan Arief, untuk membangun komponen zona integritas ini diperlukan enam pokja, yakni manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik

“Saya berharap pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik ini dapat mendorong setiap prajurit, PNS dan TKS Rumah Sakit Bratanata bisa berjalan beriringan sesuai dengan nilai-nilai sumpah prajurit dan Sapta Marga sehingga akan meningkatkan performa kinerja satuan,” ujarnya.

Disamping itu, dia juga tidak ingin hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas lain saja, akan tetapi tetap harus dijaga kelestariannya dan diwariskan kepada para penerus selanjutnya.

“Hapus pradikma lama dan buat pradikma baru yang sesuai dengan cita-cita TNI AD,” harap Nirwan usai mengikuti pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Rumkit TK IV dr Bratanata. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *