Kandang Babi Meresahkan Warga, BBS Akan Bertindak Tegas

Muarojambi I Kabardaerah.com — Keberadaan kandang babi ditengah pemukiam warga di RT 01, Kasang Pudak, Kabupaten Muarojambi, Jambi membuat resah warga.

Pasalnya, aroma tak sedap saban hari selalu ditimbulkan oleh kotoran babi itu hingga membuat penciuman tak nyaman.

Untuk itu, agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan warga meminta kepada pihak terkait agar segera menertibkan keberadaan kadang babi tersebut.

“Kita minta kepada pemerintah desa untuk meneruskan keluhan atau dinas terkait yang ada di kabupaten Muarojambi. Karena keberadaan Kandang babi sudah meresahkan warga,” kata Tono warga setempat, Rabu (12/12/2018).

Sementara Pj kades Kasang Pudak R. Efendi mengakui keberadaan kandang babi berdiri ditengah pemukiman warga.

“Benar ada kandang Babi di wilayah RT 01 tepatnya di lorong timur jaya dan nanti akan kita ambil langkah-langkah agar warga yang berada di sekitar kandang Babi tersebut tidak menjadi resah,” kata dia.

Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno saat dikomfirmasi via telpon menegaskan akan segera melakukan pengecekan mulai dari izin sampai ke pengolahan limbahnya.

“Jika ditemukan tidak sesuai dengan aturan dan meresahkan warga akan kita lakukan tindakan tegas hingga kepenutupan,” tegasnya.

Penulis: Janiarto
Editor   : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *