HUT SMK Negri 1 Merangin Mengadakan Berbagai Perlombaan yang Diikuti Seluruh Siswa

MERANGIN I Kabardaerah.com — HUT (Hari Ulang Tahun) SMK Negeri 1 Merangin yang ke-33. HUT SMK Negeri 1 Merangin sendiri jatuh pada tanggal 25 November 2018.

Pada HUT SMK Negeri 1 Merangin tahun ini dilaksanakan dalam 4 hari yaitu pada, 12-15 Desember 2018. Kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT SMK Negeri 1 Merangin sangat beragam mulai dari kegiatan seremonial, hiburan, perlombaan, serta sosial.

Kegiatan HUT SMK Negeri 1 Merangin sendiri diikuti oleh seluruh siswa SMK Negeri 1 Merangin, Rabu, 13 Desember 2018 merupakan hari pertama pelaksanaan HUT SMK Negeri 1 Merangin. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih pekarangan sekolah yang diikuti oleh siswa, guru, dan karyawan yang dilaksanakan di area Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyebar 1.220 lebih siswa SMK Negeri 1 Merangin untuk memungut sampah yang ada di area sekolah.

Setelah selesai bersih area sekolah acara kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba yang terdiri dari lomba Futsal, Volly, Lompat Jauh, Vokal Solo, Ceramah, Selawatan, dan pada akhir pada tanggal 15 nanti akan diadakan pemotongan Nasi Tumpeng.

Kamis, 13 Desember 2018 merupakan hari kedua pelaksanaan HUT SMK Negeri 1 Merangin. Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang telah di siapkan oleh majlis guru. kegiatan siswa kembali untuk melaksankaan berbagai kegiatan mulai dari Futsa, Volly, Lompat Jauh, lomba vokal solo, Ceramah, dan Selawatan.

Waka kurikulum Toni Hendara, S.pd yang sempat di jumpai disela-sela perlombaan menyampaikan kepada media ini, dan mengharapakan kepada anak-anak didik agar bisa memamfaatkan kegiatan perlombaan yang diselengarakan di sekolahnya sebagai motivator kedepannya.

“Dalam menyambut HUT SMK Negri 1 Merangin, kami selaku guru pembimbing dan sekaligus sebagai Waka Kurikulum mengharapkan kedepannya agar anak-anak beraktivitas agar bermanfaat bagi anak-anak kedepannya, dan juga agar lebih kreatif,” ujar Toni Hendara.

Dan begitu pula yang di sampaikan oleh Masrial S.pd selaku Waka Sapras, keseluruhan siswa yang ada di SMK Negri 1 Merangin d libatkan dalam perlombaan, yang di adakan di sekolahnya tersebut.

“Siswa kami yang berjumlah 1.220 orang siswa semuanya terlibat dalam perlombaan, dan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing,” terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negri 1 Merangin yang kebetulan berada di Kota Jambi yang sempat di hubungi dengan mengunakan telepon gengamnya, terkait dengan kegiatan yang di selengarakan di sekolah tersebut dirinya menjelaskan.

Terkait dengan pelaksanaan ujian yang baru-baru ini di selengarakan, dirinya menjelaskan jika sebelumnya ada khabar miring yang diterbitkan disalah satu media terkait dengan pelaksanaan ujian, yang mengatakan kalau di SMK Negri 1 Merangin ada sebanyak 10 orang siswa yang tidak mengikuti ujian semester dikarenakan tidak melunasi administrasi sekolah.

“Beberapa minggu yang lalu di salah satu media yang ada di Merangin, yang mengatakan jika di sekolah kami ada 10 orang siswa yang tidak mengikuti ujian semester. Terkait dengan hal tersebut, saya selaku kepala sekolah telah mengambil alih, dan telah melaksanakan ujian susulan bagi 10 orang siswa tersebut agar mengikuti ujian,” katanya.

Ditegaskan juga, ketentuan semua biaya yang dibebankan kepada 10 siswa tersebut sudah saya tanggung, hal tersebut bukan hanya untuk sekali ujian, namun sampai anak didik tersebut tamat dari sekolah dengan dana pribadi saya sendiri.

“Ke 10 orang siswa tersebut memang benar-benar dari keluarga yang tidak mampu,” terang  Drs H Horizon Akbar M.si.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *