Air Sungai Batanghari Meningkat, Ribuan Rumah Warga di Seberang Kota Jambi Terancam Tenggelam

JAMBI I Kabardaerah.com — Akibat meluapnya debit air Sungai Batanghari pekan ini, ribuan rumah warga di Kelurahan Olakkemang, Pelayangan, Seberang Kota Jambi tergenang banjir.

Rumah warga yang rata-rata panggung tersebut, nyaris terendam banjir beberapa centimeter lagi. Pasalnya, ketinggian air sudah mencapai ketinggian 4 meter.

Meski sejumlah fasilitas jalan ada yang terendam air, namun aktivitas warga tidak terganggu. Sebabnya, setiap warga memiliki perahu masing-masing untuk beraktivitas saban hari.

Salah satu warga setempat, Wiwik mengaku ketinggian air semakin tinggi. ” ketinggian air sudah mencapai 4 meter. Biasanya mobil dan motor bisa lewat dari jalan lintas, sekarang aktivitas warga hanya bisa pakai perahu,” ungkapnya, Jumat (14/12/2018).

Sementara itu, rumah Wati terlihat nyaris tenggelam akibat tingginya air sungai terpanjang di Pulau Sumatra tersebut. Namun demikian, ia dan suaminya tetap memilih bertahan di dalan rumah.

“Kami sekeluarga maulah mengungsi, tapi tidak ada tempat pengungsian. Karena saat ini perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Saat ini, mereka berharap ada perhatian dari pemerintah setempat terhadap masyarakatnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *