Sempat Sesak Nafas di Dalam Lapas, Mantan Rektor UNJA Akhirnya Meninggal Dunia di Rumah Sakit

JAMBI Kabardaerah.com — Berita duka terjadi di Jambi. Innalilahi wa innalilahi rojiun. Mantan Rektor Universitas Jambi (UNJA), Aulia Tasman diketahui menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi, Selasa (18/12/2018).
Informasi tersebut dibenarkan Wakil Rektor I UNJA, Muthalib saat dikonfirmasi, “Iya, betul informasi yang kita terima seperti itu”.
Menurutnya, mantan rektor UNJA tersebut akan dibawa ke rumah duka di kawasan Buluran, Telanipura, Kota Jambi “Sekarang jasadnya masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, Jambi,” imbuhnya.
Informasi yang diperoleh, mantan rektor UNJA tersebut meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Diduga, dia terserang sesak nafas dan sempat masuk ke Intalasi Gawat Darurat pada Selasa sore.
Sementara, Rektor Unja Johni Najwan mengaku berduka cita atas meninggalnya Aulia Tasman. Selanjutnya melalui rilisnya, dia beserta Keluarga Besar Universitas Jambi menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Prof. Dr. Drs. H. Aulia Tasman, M.Sc. Rektor Universitas Jambi Periode 2012-2016 dengan tenang pada hari Selasa, tanggal 18 Desember 2018 jam 18.15 WIB di RSUD Rd. Mathaher Jambi.
“Semoga almarhum diampunkan segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan kesabaran hendaknya! Aamin Yaa Rabbal ‘Alamin,” ucapnya singkat.
Informasi terakhir yang didapat, jenazah Aulia Tasman akan diberangkatkan ke tanah kelahirannya di Kabupaten Kerinci, Jambi untuk dikebumikan disana.
Untuk diketahui, Alulia Tasman secara sah dan meyakinkan bersalah dalam kasus dugaan korupsi secara besama-sama.
Dia ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan di Unja tahun 2013 lalu, dengan nilai proyek Rp20 miliar.
Terdakwa dipidana penjara selama 8 tahun, denda 200 juta subsider enam bulan penjara.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *