Puluhan Warga Teluk Nilau, Diduga Keracunan, 2 Meninggal Dunia dan 1 Kritis 

JAMBI I Kabardaerah.com – Puluhan warga di Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi diduga mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan soto lontong pada acara yasinan mingguan ibu-ibu, pada hari Senin (17/12/2018).
Informasi yang didapat, dari 49 warga yang diduga keracunan makanan terdiri dari 34 orang dewasa dan 15 anak-anak dan remaja.
Menurut Kapolsek Pengabuan Iptu Agus A Purba dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, keracunan diduga akibat memakan soto lontong pada saat acara yasinan mingguan ibu – ibu yang digelar dirumah salah satu warga atas nama Jumiyati yang beralamat di Lorong Banjar RT 10, Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, pada hari Senin 17 Desember 2018 sekitar pukul 14.00 WIB tadi.
“Dari 49 orang, dua orang diantaranya meninggal dunia. Kedua orang ini yang meninggal merupakan anak-anak setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi. Selain itu satu orang warga lainnya saat ini masih dirawat dan kritis,” ujarnya.
Dia menambahkan, untuk korban meninggal dunia atas nama Ahmad (11) dan Musa (4). Sedangkan korban kritis atas nama Maryam (8) masih dirawat di RS Siloam Jambi. Ketiga korban merupakan anak dari Abdul Rasyid warga Lorong Aban RT 02 Kelurahan Teluk Nilau.
Sementara, sebanyak 23 korban saat ini sedang dirawat di Puskesmas Teluk Nilau. Sedangkan, untuk para korban lainnya saat ini telah dilakukan penanganan medis oleh petugas Puskesmas Teluk Nilau dengan mendatangi rumah korban masing-masing.
“Saat ini kami sudah mengambil langkah-langkah dengan mendatangi TKP dan mengambil sampel makanan. Pihak kami juga masih melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan keracunan makanan ini,” tandas Kapolsek.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *