Ketua HMI Jambi Berbagi Ilmu Dengan Anak SMA

JAMBI I Kabardaerah.com — kepemimpinan menurut Wahjosumidjo adalah suatu yang melekat pada diri seorang pemimpin yang berupa sifat-sifat tertentu.

Seperti kepribadian (personality), kemampuan (ability), dan kesanggupan (capability), kepemimpinan sebagai rangkaian kegiatan (activity) pemimpin yang tidak dapat dipisahkan dengan kedudukan (posisi) serta gaya atau perilaku pemimpin itu sendiri.

Bertepatan hari Jum’at (21/12) ketua umum himpunan mahasiswa islam cabang Jambi Bayu Anugerah berbagi pengalaman kepada siswa SMA 5 Kota Jambi tentang kepemimpinan manajemen organisasi.

Menurut beliau kepemimpinan adalah proses antar hubungan atau interaksi antara pemimpin, pengikut dan situasi. Kepemimpinan sejatinya merupakan hal yang slalu melekat dalam individu manusia.

Latihan dasar kepemimpinan siswa SMA 5 kota Jambi yang dilaksanakan di BPSDM Provinsi Jambi ini Sangat bermanfaat sebagai penunjang soft skill peserta didik agar bisa mengembangkan jiwa-jiwa kepemimpinan dan mampu mengorganisir organisasi yg mereka jalanin seperti osis, PMR, PASKIBRA dan lain-lain.

“Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan inilah kita menumbuhkan semangat kecintaan terhadap agama dan bangsa. Semoga kegiatan ini dilaksanakan dan di jadikan agenda rutin oleh semua sekolah yang ada di Provinsi Jambi sebagai bekal mempersiapkan pemimpin masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu kegiatan tersebut terlihat begitu antusias diikuti oleh Siswa SMAN 5 Kota Jambi, salah satu siswa mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat dan berharap selalu ada setiap tahunnya.

“Tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga bermanfaat untuk keluarga dan orang lain,” bebernya.

Penulis: Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *