Maulana: Ingin Sukses Ikuti Kata Ibu

JAMBI I Kabardaerah.com — Peringatan Hari Ibu di Jambi berlangsung sederhana. Meski demikian, puluhan anak-anak di Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi rela membasuh dan mencuci kaki ibu di halaman Kantor Camat Paalmerah, di kawasan Talangbakung, Kota Jambi, Sabtu (22/12/2018).
Sementara para ibu terlihat terharu melihat anaknya membasuh dan mencuci kedua kakinya. Padahal, ditengah mereka disaksikan Wakil Walikota Jambi Maulana.
Melihat kegiatan gertak cukai, yakni gerakan serentak cuci kaki ibu ini, membuat Wakil Walikota Jambi, Maulana mengapresiasinya.
Menurutnya, seorang ibu haruslah dimuliakan, dihormati hingga Nabi Muhammad harus menyebut tiga kali nama ibu yang kemudian baru bapak
“Kesuksesan saya, camat dan lainnya tak lepas dari sosok seorang ibu. Ada orang hebat yang mendampingi bapak-bapak. Peran ibu luar biasa. Maka itu, ingin sukses ikuti apa kata ibu,” tegasnya.
Baginya, seorang ibu memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi yang akan datang dengan pendidikan yang berbeda dari jaman dulu
“Karena ibu adalah madrasah atau tempat pendidikan pertama bagi anak-anak. Insyaallah bila kita lakukan akan menjadi kebanggaan di masa mendatang,” harap Maulana.
Dia juga meminta agar para ibu meningkatkan kemampuan dalam mendidik anak, karena kesuksesan dan kehancuran dimulai dari keluarga. “Maka jadilah keluarga yang tangguh di Kota Jambi,” tandas Maulana.
Sementara, Camat Paalmerah, Murshida berharap para anak-anak menjadi anak santun di keluarganya dan di masyarakat. “Semoga menjadi ibu yang tangguh, kuat dan sabar bisa membangkitkan masa depan anak untuk selalu sukses di dunia dan akhirat,” ujarnya singkat.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *