Imbau Perayaan Tahun Baru Dengan Berdoa, Polda Jambi Pasang Baleho dan Video Trone

JAMBI I Kabardaerah.com — Agar perayaan pergantian Tahun Baru dari 2018 ke 2019 di Jambi berjalan aman, dan jauh dari kesan hura-hura, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis mengimbau kepada masyarakat dalam merayakanlah malam pergantian tahun baru dengan cara-cara yang positif, seperti doa bersama, kegiatan kemanuasian dan kegiatan positif lainnya.
Tidak itu saja, imbauan tersebut juga dipasang di lima titik yang strategis diseputaran Kota Jambi. Diantaranya, di Simpang Alambarajo, jalan baru arah bandara, depan JPM Trona dan Sipin Depan Pasar TAC, sedangkan di Tugu Keris dengan menggunakan video trone.
Dalam imbauan tersebut, Kapolda Jambi mengatakan, “Dengan adanya musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung Selatan, saya mengharapkan agar masyarakat Jambi dalam menghadapi tahun baru kembali ke masjid, berdoa agar di Indonesia dan terutama di Jambi tidak terjadi musibah seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung Selatan seperti saat ini.”
Menurut Muchlis, baiknya tahun baru diisi dengan hal-hal yang baik, jauh dari kesan hura-hura dan mubazir. “Masyarakat Jambi agar sujud syukur, bukan hura-hura, apalagi membuang-buang uang seperti menyalakan kembang api, petasan, kebut-kebutan di jalan dan lainnya, tapi ikut berduka,” ujarnya.
Tidak itu saja, Kapolda juga mengimbau agar masyarakat Jambi ikut menggalang dana sosial. “Kalau perlu menggalang dana. Saya juga perintahkan jajarannya saat ini untuk menggalang dana terhadap saudara kita di Lampung Selatan dan Banten yang terkena musibah tsunami,” tandasnya.
Dia juga mengajak masyarakat untuk merenung dan instrospeksi diri, apa yang diperbuat sepanjang tahun 2018, jadikan motivasi untuk lebih baik lagi di tahun 2019
“Mari bersama-sama di tahun 2019, kita buktikan dan wujudkan bahwa masyarakat Jambi bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan menciptakan situasi aman, damai dan sejuk,” pangkas Muchlis.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *