Si Jago Merah Mengamuk di Rumah Zulkifli 

JAMBI I Kabardaerah.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi. Kali ini melanda rumah milik Zulkifli yang beralamat di Parit 4 Darat, Manunggal 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu siang (29/12/2018).

Menurut Danramil Tungkal Ilir, Kapten Inf Rohandy, berdasarkan keterangan salah satu saksi mata, pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ke kebun.

Sementara warga yang melihat rumah tersebut tiba-tiba terbakar dengan api yang semakin membesar. “Melihat api semakin membesar, selanjutnya TNI bersama-sama warga memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujar Danramil.

Mengetahui kejadian itu, tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun, si jago merah sudah lebih dulu berhasil dipadamkan oleh warga.

“Api secara keseluruhan sudah dapat dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan personel TNI-Polri serta Satpol PP terus melakukan pendinginan di lokasi kebakaran tersebut,” ujar Rohandy.

Sementara urusan, Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran pasti masih belum diketahui dan untuk kerugian belum dapat ditaksir, karena saat ini masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, selain menghanguskan satu unit rumah, kebakaran tersebut juga turut menghanguskan satu unit sepeda motor, dua unit sepeda, sejumlah uang tunai, serta barang perlengkapan rumah dan surat surat berharga lainnya.

Adapun korban yang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut berjumlah 1 KK yang berisi 3 jiwa anggota keluarga.

Akibat kebakaran tersebut, keluarga Zulkifli beserta istri dan satu orang anaknya terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. Untuk saat ini korban beserta istri dan anaknya mengungsi di rumah orang tua istrinya yang terletak disebelah rumah TKP.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *