Beranda ADV KOTA Wawako Maulana Cek Pasar Baru Talang Banjar

Wawako Maulana Cek Pasar Baru Talang Banjar

16
BERBAGI

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna memastikan proses pemindahan dan pemanfaatan Pasar Talang Banjar yang baru berjalan dengan baik, Wakil Walikota Jambi Maulana langsung turun ke lokasi pasar pada Senin malam (7/1).

Maulana mengunjungi pasar tersebut setelah sepekan dilakukan relokasi pedagan kedalam pasar rakyat yang baru itu. Turut mendampingi Wawako, Sekda Kota Jambi Budidaya, Asisten Pemerintahan Muhklis, Kasatpol PP Yan Ismar, Camat Jambi Timur, Lurah serta personil Tim Terpadu (Timdu) Relokasi Pasar Talang Banjar.

Kepada sejumlah awak media, Wawako menyampaikan kedatangannya, selain melihat kondisi pasar pasca relokasi juga guna memberi dukungan dan semangat para aparatur Pemerintah Kota Jambi dan jajaran vertical lain yang bertugas dalam tim terpadu relokasi Pasar Baru Talang Banjar.

“Kami sengaja berkunjung kesini guna melihat aktivitas pedagang pasar, melakukan interaksi langsung dengan pedangan menanyakan kenyamanan dan perbedaan dengan pasar yang lama. Kita juga akan terus benahi apa yang kurang termasuk solusi masalah sampahnya. Alhamdulillah, Semua pedagang mendukung atas perpindahan pasar yang lama ke pasar yang baru ini, bahkan katanya mereka lebih nyaman di tempat yang baru karena lebih bersih dan tertata,” ujar Maulana.

Dengan relokasi tersebut, Wawako minta agar tidak ada lagi pasar liar atau ilegal disepanjang jalur tersebut.

“Kami minta agar tidak ada lagi pedagang di luar atau dipinggir jalan, kami tegaskan, jika masih ada aktivitas jual beli ditempat yang dilarang berjualan akan ditindak tegas,” jelas Maulana.

Pemerintah Kota Jambi telah melakukan relokasi pedagang sejak sepekan lalu. Relokasi berjalan dengan kondusif. Pemkot juga telah membentuk Tim Terpadu yang terdiri dari aparatur Pemerintah Kota Jambi, TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya guna memantau dan memastikan relokasi berjalan dengan baik.

Penulis: Hms/**

loading...