Beranda HUKUM & KRIMINAL Niat Hati Pinjam Uang Melalui Online, Pegawai RSUD Merangin Malah Tertipu Hingga...

Niat Hati Pinjam Uang Melalui Online, Pegawai RSUD Merangin Malah Tertipu Hingga Puluhan Juta

22
BERBAGI


MERANGIN I Kabardaerah.com — Nasib sial tengah menimpa salah seorang pegawai RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi bernama Oki. Dia adalah korban penipuan pinjaman sistem online.

Tak tanggung-tanggung, semula niat hati inggin mendapatkan uang tambahan untuk modal melalui pinjaman sistem online dimedia sosial Instagram malah dirinya menjadi korban penipuan hingga puluhan jutaan rupiah.

Merasa dirinya menjadi korban penipuan yang berkedok sistem online, Oki lantas mendatangi Polres Merangin membuat pengaduan. 

Wanita yang biasa melayani pasien di IGD ini mengaku baru menyadari bahwasanya dirinya menjadi korban penipuan disalah satu akun instagram.

Dalam percakapan melalui watshap pribadi, OKI harus memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan. Lantas dia mengikuti persyaratan yang diminta pihak tersebut, hingga mengirimkan uang terlebih dahulu hingga 10 juta rupiah.

“Iya, Saya mau pinjam uang, mau nambah modal, saya cari cari di media sosial yang bisa memberikan pinjaman online dan saya temukan di Instagram, ”Jelas OKI, saat dikomfirmasi awak media, Kamis (10/1/2019).

Awal kepercayaannya pada pinjaman sistem online, Oki mengatakan di akun pelaku penipuan itu terdapat beberapa estimasi pinjaman tidak menggunakan anggunan, maka dari itu dia menghubungi pelaku melalui telepon selulernya.

“Saya lihat di Instagram ada pinjaman online dan saya langsung menelponya, karena sulit ekonomikan. Rencananya saya mau pinjam 100 juta, eh malah saya yang kena tipu,” kata Oki.

Melalui percakapan tersebut kata Oki, maka disepakati antara koran dan pelaku untuk mentrasfer sejumlah uang, “hingga uang tabungan orang tua sayapun ikut saya pinjam untuk mengikuti persyaratan itu,” sambungnya.


Penulis: Helmi
Editor  : Budi Harto

 

 

loading...