Beranda KOTA JAMBI Luar Biasa, Ada Polwan-polwan Cantik yang Siaga di Masjid-masjid di Kota Jambi

Luar Biasa, Ada Polwan-polwan Cantik yang Siaga di Masjid-masjid di Kota Jambi

39
BERBAGI

JAMBI I Kabardaerah.com — Saat ini, bagi kaum muslimin yang lagi sholat Jumat akan melihat pemandangan berbeda disejumlah masjid yang ada di Kota Jambi. Pasalnya, pada masjid-masjid tersebut ada sejumlah Polisi Wanita (Polwan) yang menggelar pengamanan.

Ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi, S.H.,S.I.K, bahwa kegiatan tersebut merupakan kebijakan Kapolda Jambi dimana saat kaum laki-laki menjalankan ibadah sholat jumat, kaum wanita dalam hal ini Polisi Wanita ikut menjaga dan memberikan rasa aman kepada pada masyarakat yang akan menjalankan ibadah.

“Polwan-polwan yang berjaga di masjid seputaran wilayah Kota Jambi ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat kaum lelaki menjalankan ibadah sholat Jumat,” tegas mantan Kapolres Tanjab Barat ini.

Menurutnya, ini merupakan rutinitas disetiap hari Jumat di seputaran Kota Jambi. “Diharapkan dengan diterjunkannya para polisi wanita ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadahnya, sesuai dengan kebijakan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H.,” tutur Tresnadi, Jumat (11/1/2019).

Adapun beberapa lokasi yang diterjunkan personil polwan diantaranya, masjid samping Trona, masjid Jamiah Islamiyah, Lorong Merah Putih, Masjid Simpang PGA Beringin.

Selanjutnya, Masjid Al Azhar Puncak, Masjid Bajuri, masjid simpang 4, SMA 3 Tambaksari, Masjid Nurul Hidayah, masjid komplek PU Pasirputih dan Masjid An Nur Simpang Taufiq, Tanjungpinang.

Kemudian di masjid Pelabuhan Pasir Ancol, Masjid Al Muhibah Pasir Putih, Masjid Agung Al Falah, Masjid Raya Magatsari Pasar dan masjid Simpang Mal Kapuk.

(azhari)

loading...