Bupati: Jangan Cepat Puas Dengan Prestasi, Tapi Tingkatkan Terus Prestasi yang Telah Diraih

Merangin I Kabardaerah.com — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin jangan merasa cepat puas dengan prestasi, tapi tingkatkanlah  terus prestasi yang telah diraih tersebut, sehingga akan menjadi lebih baik.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada pengarahannya di Apel Kedisilinan Senin (21/1/2019) di halaman depan kantor Bupati Merangin. Apel yang dimulai pukul 07.30 Wib itu, diikuti seluruh ASN di jajaran Pemkab Merangin.

“Prestasi Piala Adipura yang telah kita raih misalnya, jujur masih banyak berbagai kekurangan yang terjadi. Untuk itu kita jangan cepat puas, karena kita harus memenuhi berbagai kekurangan tersebut, sehingga akan lebih baik,” ujar Bupati.

Berbagai kekurangan itu di antaranya tegas bupati, masyarakat diwajibkan mengurangi pemakaian kantong plastik, sehingga tidak menjadi sampah yang menakutkan sekian tahun terkubur tidak hancur.

Solusinya, disarankan menggunakan kantong berbahan organik yang bahannya gampang diurai.

“Ini harus disoalisasikan dan diterapkan di lingkungan RT/RW setempat, supaya kita lebih maksimal di masa datang,” jabarnya.

Selain para ASN, bupati juga mengingatkan agar masyarakat jangan cepat puas dengan prestasi Adipura yang telah diraih. Perlu upaya menjaga, memelihara dan meningkatkan prestasi yang telah ada suapaya Merangin lebih maju di masa datang.

Masyarakat juga diminta kreatif membuat kerajinan tangan yang terbuat dari daurulang sampah. Selain bisa meningkatkan ekonomi keluarga, juga bisa mengurangi sampah pelastik.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *