Danrem Gapu Resmikan Pembangunan Perumahan KPR Swakelola BP TWP AD Mendalo Residence

Jambi I Kabardaerah.com — Bertempat di belakang Universitas Islam Negri (UIN) STS Jambi JIn. Zuhdi RT. 08 Sungai Duren Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, S.E meresmikan Pembangunan perumahan KPR Swakelola BP TWP AD Mendalo Residence, Minggu (16/1/2019)

Nampak hadir pada peresmian tersebut Wakil Kepala BP TWP AD angkatan Darat Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi MM, Bpk Muksinin Dirut PT Rimba Guna Makmur, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Dansatbalak Jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif R-142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos. MM, Para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu, Para Ba, Pa, anggota jajaran Korem 042/Gapu, Bupati Muaro diwakili oleh Bapak Kalduni, Kepala Desa junaidi, serta Camat mandalo Bpk Mulyadi

Adapun acara dimulai Sambutan dari Direktur Utama PT Rimba Guna Makmur, Sambutan kepala Badan pengelola tabungan wajib perumahan angkatan darat, Sambutan komandan Korem 042/Gapu dilanjutkan Penekanan Tombol peresmian secara bersama-sama, Penandatanganan Prasasti peresmian, Penyerahan kunci secara simbolis, dan pembacaan Do’a, dilanjutkan dengan Pengguntingan pita oleh Danrem serta peninjauan lokasi rumah yang siap dihuni.

Kepala BP TWP AD angkatan Darat yang diwakili oleh Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi MM dalam sambutannya menyampaiakan bahwa Perumahan yg dibangun oleh PT Rimba Makmur ini bukan untuk satuan di kota jambi saja dan bisa untuk anggota yg berada di luar kota jambi.

Ambil rumah tidak ambil rumah pensiun tetap menerima tabungan, ujar Kolonel Imam.

Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budiyanto, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kesejahteraan prajurit dan pns beserta keluarga salah satu prioritas pembinaan Korem 042/Tapi karena hal itu unsur mendasar.

Dan diharapkan mampu mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas Korem 042/Gapu dan tugas TNI pada umumnya. Hal ini secara tidak lansung berpengaruh terhadap kesejahteraan prajurit dan pns dalam hal kebutuhan perumahan,ujar Danrem.

Berdasarkan peraturan kasad Nomor perkasad/3/II/2009 tentang pedoman pelaksanaan pengolahan tabungan wajib perumahan dan pengadaan perumahan non dinas personal angkatan melalui KPR Swakelola.

Untuk memperoleh perumahan harga sangat terjangkau, mengingat harga perumahan saat ini sangat tinggi. apalagi dihadapkan pada kemampuan prajurit dan pns yang sampai saat ini masih terbatas untuk mendapatkan perumahan, perlu menjadi pertimbangan bagi prajurit dan pns untuk memiliki perumahan sbg tempat tinggal bagi yg blm memiliki rumah sendiri dan sbg investasi.

Pembangunan Perumahan KPR Swakelola BP TWP AD Mandalo Residence bekerja sama dg pengembangan PT Rimba Guna Makmur dg type 36 a b c, type 45 dan type 60. Sebanyak 101 unit type 36 a b c, sudah akad kredit oleh anggota yonif Raider 142/KJ, sedangkan lain masih proses administrasi, ujar Danrem.

Penulis: Muhammad Iklas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *