SAH Menilai, Panitia Relawan Tidak Ada Koordinasi Datangkan Sandi ke Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Belum lagi datang Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) ke Jambi pada hari Jumat pekan ini, dua kubu di Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Jambi saling klaim bisa mendatangkan Sandi.

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengaku bahwa pihaknya yang mendatangkan Sandi ke Jambi.

Dia menilai, klaim tim relawan Prabowo-Sandi yang mendatangkan Sandi ke Jambi tidak sesuai ketentuan dan standar operasi prosedur (SOP).

Pasalnya, kata Sutan Adil, tim relawan Prabowo-Sandi yang diketuai Ketua Rumah Juang Prabowo-Sandi, Ritas tidak pernah berkoordinasi dengan pihak partai pengusung.

“Saya sebagai Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Jambi tidak pernah diajak berkoordinasi untuk mendatangkan Sandi ke Jambi,” tuturnya melalui sambungan telepon genggamnya, Rabu (23/1/2019).

Dia mengaku dihubungi pihak partai koalisi menyangkut ada dua kubu yang mengklaim kedatangan Sandi, yakni dari partai pengusung dan dari relawan Prabowo-Sandi.

“Dak bolehlah begitu. Ini bukan tanggungjawab perorangan. Kedatangan beliau bukan secara pribadi, tapi atas nama partai. Semestinya Badan Pemenangan Jambi yang bertanggungjawab,” tegas Sutan Adil.

Semestinya, sambung dia, mereka harus mengerti ketentuan dan SOP. “Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, tidak mau beda suara, tapi baiknya tetap berkoordinasi akan lebih baik,” harap Sutan Adil.

Terpisah, Ketua Rumah Juang Pemenangan Prabowo-Sandi, Ritas kepada sejumlah media mengaku, kedatangan Sandi ke Jambi atas undangan pantia relawan bukan atas nama partai.

“Kita mengundangnya atas nama panita relawan bukan partai. Namun, pihak partai dari ketua partai dan calegnya tetap kita undang,” tegasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *