Murady Apresiasi Sandi yang Janji Bangun Industri Karet di Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Caleg DPR RI Gerindra nomor urut 3, Murady Darmansyah mengaku senang, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut antusias masyarakat Jambi.
Seperti yang terjadi di saat kunjungan di Pasar Angsoduo Baru, Jumat (25/1/2019), baik pedagang maupun pengunjung histeris dan mengelukan kedatangan Sandi.
Begitu juga di Nes, Desa Muhajirin, Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi, mantan wakil gubernur DKI tersebut disambut para petani karet.
Murady menilai pengolahan sawit dan karet jangan ditinggalkan. Karena, menurutnya, budaya masyarakat di Jambi dan banyak wilayah di Sumatera dan lainnya memiliki sawit dan karet merupakan keunggulan.
“Justru itu, kita akan membangun industri-industri karet dan sawit sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.
Dengan kedatangan Sandi menyapa masyarakat Jambi, sangat diapresiasi dirinya. “Semoga kedatangan calon wakil presiden Prabowo ini bisa membawa perubahan bagi masyarakat,” harap Murady.
Sedangkan salah satu warga Muhajirin, menyebutkan bahwa harga karet saat ini sangat murah. “Harga karet hanya Rp7.000 per kilonya sehingga dengan harga tersebut tidak bisa memehuni kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.
Dia juga menambahkan, jika dikalkulasikan dalam sebulannya pemasukan hanya Rp2 juta dan masih kurangnya sertifikat ke pemilikannya bukan milik pribadi.
Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, saat bertemu dengan para petani karet dan sawit di Desa Muhajirin, Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi, berjanji jika terpilih pada Pemilu 2019 akan mensejahterakan petani.
Pasalnya, dirinya bersama Prabowo mengarahkan pembangunan ke bidang perekonomian masyarakat, sehingga petani merupakan objek utama.
Tidak hanya itu, dia juga berjanji akan membangun industri karet untuk menunjang harga karet dan sawit agar bisa meningkat dan seluruh masyarakat bisa sejahtera.
“Kalau masalah harga karet yang murah, untuk mengatasinya dengan membangun industri karet. Nanti itu, diupayakan agar di Nes, Muhajirin ini bisa dibangun industri karet agar harga bisa kembali naik dan masyarakat bisa makmur,” tukas Sandi.
Disamping itu, dia menjanjikan bila terpilih pada Pemilu 2019 akan meningkatkan ekonomi warga. “Siapa yang mau harga karet naik, kita harus bela petani,“ ujarnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *