Jokowi-Ma’ruf Amin Orang Baik, Da’i, Ulama dan Ustadz di Jambi Gelar Deklarasi Dukungan

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna merespon dukungan para da’i, ulama dan ustadz se-Provinsi Jambi kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin, tim kemenangan daerah (TKD) Provinsi Jambi menggelar deklarasi da’i dan ulama se-Provinsi Jambi dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin Pada Pilpres Tahun 2019 ini di kawasan Pasar, Kota Jambi, Jumat (26/1/2019).

Menurut Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin, Agus Roni, deklarasi ini merupakan keinginan semua da’i dan ulama, ustadz di Provinsi Jambi baik yang di pesantren atau pun bukan untuk mendukung Jokowi-Ma’aruf Amin pada Pemilu 2019 ini.

“Mereka ini ada yang datang dari Merangin, Sarolangun, Muarojambi dan kabupaten, kota se-Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, nantinya sesudah ini mereka akan datang untuk menemui para masyarakat melalui dor to dor. Selanjutnya, dengan cara tausyiahnya para da’i, ulama dan ustadz menyampaikan semua keberhasilan pemerintah Jokowi tanpa disertai hoax.

“Pada dasarnya, kami merespon yang menurut mereka Jokowi orang baik dalam memimpin bangsa. Selalu berusaha berbuat adil dan pemerataan dalam membangun bangsa. Aspirasi ini yang kita fasilitasi dan kita respon,” tandas Agus.

Sementara itu, Sekretaris TKD Jambi, Edi Purwanto menyampaikan bahwa paslon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan yang serasi untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

“Oleh sebab itu, kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 harus menjadi komitmen bersama TKD, parpol, da’i, ulama dan masyarakat. Mari kita wujudkan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai,” tukasnya

Dia juga berharap, momentum ini bisa mewujudkan kabar gembira atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf, sehingga pada 17 April pada Polres semua bisa menang, termasuk semua partai koalisi ikut menang pada pileg,” imbuh Edy.

Salah seorang ulama asal Sarolangun, Nurul Huda menilai semua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pilpres kali ini adalah orang terbaik bangsa.

“Semuanya orang baik. Mari kita pilih orang baik. Sesuatu yang berbeda bukan musuh, demikian juga prabowo. Dia adalah saudara kita juga,” katanya.

Hanya saja, tegasnya, bila dua pemimpin ini bersatu, ulama dan umara bersatu, kuatlah bangsa ini. Jokowi orang baik, ditambah lagi KH Ma’aruf Amin.

Menurutnya, para da’i, ulama dan ustadz di Jambi menolak politik kotor. “Jangan nodai pemilu dengan berita hoax, kebohongan dan fitnah. Mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk,” harap Nurul.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *