Tiba di Jambi, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi Akan Siapkan Media Centre Buat Wartawan

JAMBI I Kabardaerah.com — Kabar gembira bagi kawan-kawan wartawan di Jambi yang ngepos di Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi.

Pasalnya, Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi berjanji akan memberikan tempat bagi kenyamanan kerja bagi wartawan.

Ini diungkapkan saat tiba di Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi di kawasan Palmerah, Kota Jambi, Senin (28/1/2019).

Mantan Kapendam IV/Diponegoro ini mengakui akan siapkan tempat media centre bagi wartawan. “Kita akan siapkan media centre, baik wartawan online, cetak dan elektronik. Biar bisa jadi tempat istirahat dan beraktivitas,” tegasnya.

Diakui Danrem, sewaktu menjabat jadi kapendam dirinya mempunyai media centre. “Bahkan, saya mempunyai tv dan radio juga. Jadi kita sama-sama saling berkoordinasi,” tandas Elphis.

Ini dilakukannya berdasarkan pengalaman kedinasannya selama ini. “Soalnya, berita terkait TNI beritanya mengambil nara sumber yang tidak berkepentingan. Sumber lain itu belum tentu benar. Nantinya akan kita kasih langsung sumber yang benar dari TNI,” tukas Danrem.

Terkait kondisi Jambi saat ini, dia menilai di Jambi kondusif. “Saya tidak melihat ada yang krusial, tapi lebih pada harmonisasi dan toleransi yang ada di masyarakat,” ujar Elphis.

Sebelumnya, kedatangan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi beserta istri Ny Vera Elphis di Bandara Sultan Thaha Jambi disambut langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Sekda Provinsi Jambi M Dianto,  Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover dan para Dandim.

Kedatangan Danrem beserta istri tersebut disambut dengan tari selamat datang, yakni tari Sekapur Sirih yang ditarikan 7 orang penari.

Untuk diketahui, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi resmi menjabat sebagai Komandan Korem 042/Garuda Putih, menggantikan Kolonel Inf Dany Budiyanto yang akan melaksanakan pendidikan Lemhanas.

Serah terima Jabatan berlangsung di GOR Jasdam II/Sriwijaya Palembang, di Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 09:00 Wib, Sabtu (26/1/2019) lalu.

Serah terima jabatan dipimpin Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan dihadiri oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para perwira staf ahli dan staf khusus Pangdam II/Swj, Asrendam dan para Asisten Kasdam II/Swj, para komandan, para Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj, serta para undangan lainnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *