Dandim Widi: Allah Maha Tahu, Tapi Manusia Harus Diberi Tahu

JAMBI I Kabardaerah.com — Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman mengapresiasi kegiatan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy yang menggelar silaturahmi dan coffee morning bersama insan pers Provinsi Jambi di Makorem 042/Gapu di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, apa yang disampaikan Danrem kepada insan pers Provinsi Jambi memang benar adanya. “Jambi ini mempunyai potensi yang luar biasa, dari Sungai Batanghari yang luar terpanjang di Pulau Sumatra, Candi Muarojambi yang cukup megah dan segala macam kearifan lokalnya yang perlu diangkat,” tutur Dandim.

Dalam pandangannya, Jambi ini bisa terkenal karena insan pers, karena peranannya sangat penting dalam mempublikasikan segala macam potensi yang ada di Provinsi Jambi.

Diakui Widi, dengan adanya insan pers akan membuat siapa saja bertambah wawasannya di bidang apa pun. Dengan adanya komunitas pers, dia mengajak untuk menjaganya dalam mensukseskan pembangunan di pemerintah daerah.

“Apa yang dipublikasikan harus bisa dikenal lagi. Tidak hanya di lokal dan nasional saja tapi internasional,” harap Dandim.

Disamping itu, dia juga berharap, peran pers harus lebih aktif lagi, orang tidak akan kenal tanpa ada insan pers. “Allah Maha Tahu, tapi manusia harus diberi tahu,” ujarnya.

Widi juga meminta peran pers lebih aktif dan gigih dalam mempublikasikan lagi. “Beritakan apa yang positif atau negatif agar ada evaluasi di kemudian hari,” tegasnya.

Sebelumnya Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arah Elphis Rudy menilai Jambi masih tidak begitu dikenal. Karena itu, katanya, perlu diangkat secara nasional, baik dari budaya dengan toleransi dan harmonisasi.

“Untuk mewujudkan itu, perlunya media untuk mengeksploitasi segala potensi yang ada di Jambi. Makanya kita junjung tinggi apa yang ada di Jambi melalui sinergitas dengan para media. Karena tanpa media hanya angin lalu,” tegas Danrem.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *