Gelar Apel Bersama, Kapolda Jambi dan Danrem Tekankan Solidaritas dan Sinergitas Pengamanan Pemilu 2019

JAMBI I Kabardaerah.com — Senin pagi (4/2/2019) di Mapolda Jambi menggelar apel bersama TNI-Polri untuk menjaga solidaritas dan sinergitas dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dalam arahnya, mengatakan apel ini digelar sebagai sarana solidaritas dan sinergi TNI-Polri dengan harapan Pemilu 2019 bisa terselenggara dengan damai, aman dan sejuk.

“Hilangkan ego sektoral diantara kita. Ini akan membuat kita tidak solid. Pasalnya, kita merupakan dua pilar keamanan negara,” harapnya.

Agar solidaritas diantara TNI-Polri semakin solid, lanjutnya, jalin hubungan yang baik, saling koordinasi dan komunikasi yang baik.

“TNI diharapkan bisa membantu penengah pada setiap terjadinya konflik di masyarakat agar tidak berkembang yang lebih besar lagi,” tegas Muchlis.

Masih di waktu yang sama, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy mengaku mendapatkan suatu kehormatan diterima secara khusus di Polda Jambi.

Menurutnya, apel bersama ini merupakan komitmen bersama antara TNI-Polri untuk saling memperkokoh silaturahmi dan solidaritas.

Danrem berharap, jalinan sinergitas semakin kokoh, disamping itu diperlukan saling pengertian diseluruh personal TNI-Polri melalui kerjasama yang baik.

“Sinergitas dan soliditas tidak hanya dari kata-kata, tapi diwujudkan secara nyata baik dari jajaran bawah hingga atas. Selanjutnya saya mengajak semua komponen masyarakat menjaga keamanan, kedamaian dan kesejukan di Provinsi Jambi,” tandas Elphis.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *