Serap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Dari Partai PPP Adakan Reses

MERANGIN I Kabardaerah.com — Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan Bangko Barat, Desa Sungai Putih E 1, anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Dapil I Husri, adakan reses di Desa Sungai Putih Kecamtan Bangko Barat.

Dalam reses yang dilaksanakan di tempat tersebut selain dihadiri oleh para tokoh masyarakat, dan juga kepala Desa, juga turut dihadiri oleh, mantan Camat Bangko Barat Zulkifli yang sekarang menjabat Kabag Persidangan di DPRD Kab, Merangin.

Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Senin (4/2/2019) menyampaikan, kegiatan reses merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD selain untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat, Untuk masa reses ini kita menjumpai konstituen kita dikecamatan Bangko Barat sebut Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu,” ujarnya.

Disebutkannya, dalam kunjungan resesnya tersebut mayoritas masyarakat didesa Sei- Putih pada kecamatan itu mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan, salura irigasi, dan berbagai permaslahan yang di sampaikan kepada anggota DPRD.

“Kita sebagai anggota dewan dari Dapil I Husri akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah,”sebutnya.

“Kalau dulu saya reses di dapil I, di permasalahkan oleh rekan-rekan wartawan dan sempat di viralkan, dengan adanya hal tersebut maka saya berkonsultasi dengan pihak dewan yang lain, dan juga kabag persidangan, dan bahkan saya lansung mempertanyakan ke pusat, dan apa yang menjadi permaslahan tersebut tidak lah menjadi masalah sebenarnya, kenapa saya katakan begitu anggota  DPRD Kab, Merangin dan saya mengadakan reses juga di Kab, Merangin cuma berbeda dapail saja,” tambahnya.

“Dan jika saya di kehendaki untuk duduk lagi, maka persiapkan lah apa-apa saja yang di butuhkan, saya tidak mau ada rongga yang terbuka (kosong).
RKPD, RENJA jika tidak ada dari awal maka tidak akan bisa di laksanakan, dan pada kesempatan reses awal ini lah perlu kita usulkan apa yang kita inginkan, dan jangan pula apa yang kita usulkan semuanya bisa terkafer, itu semua pasti ada yang di prioritaskan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Putih, Yusuf S.pdi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggorta DPRD asal Dapil I Husri tersebut dikecamatannya.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan reses ini, semoga apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan,” sebut kades.

“Dengan adanya acara reses ini untuk mengakrabkan lagi hubungan antara masyarakat dan anggota DPRD, khusus untuk Sei-Putih sudah beberapa tahun tidak ada utusan penyambung lidah, kita sama-sama saling bahu membahu untuk membantu salah satu utusan yang berasal dari wilayah kita, kalau kita tidak ada perwakilan maka susah untuk mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah, jika hanya mengharapknan dana desa tidak akan cukup,” ujarnya.

“Jangan kita kira dia yang membutuhkan kita, tapi sebenarnya kitalah yang membutuhkan mereka.
Oleh sebab itu jadi lah pemilih yang cerdas, demi desa kita kedepannya,” kata Yusuf.

Di akhir acara para tamu undangan yang hasir di berikan selembaran untuk menyampaikan, unek-unek dan saran, apa saja yang di butuhkan demi kemajuan desanya.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *