Dandim Bute: Tentara Cilik Merupakan Aset Bangsa yang Harus Dibina dan Dilindungi

JAMBI I Kabardaerah.com — Sebanyak 80 orang Tentara cilik, dari TK Pertiwi Kabupaten Bungo, mendatangi Makodim 0416/Bute. Kedatangan mereka ditemani oleh orang tua dan para majelis guru, Kamis (7/02/2019.

Setiba di Kodim, tentara cilik disambut oleh Pasi Ter Kapten Inf T Marpaung, dan langsung masuk kedalam aula Makodim karena kondisi cuaca tak memungkinkan untuk di lapangan karena hujan.

Dalam kesempatan itu, Pasi Ter menyampaikan motivasinya dan rasa senangnya dengan kedatangan tentara cilik yang penuh semangat dan gembira. “Karena hari hujan jadi semua siswa TK Pertiwi tadi dibawa kedalam ruang aula Kodim untuk diberi arahan dan pembinaan serta motivasi,” ujar Pasi Ter Marpaung.

Ia mengatakan, pembinaan siswa sejak usia dini merupakan langkah agar generasi penerus mampu memfilter budaya yang dapat merusak generasi muda, juga dapat menanamkan dan  menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap Negara dan Bangsa.

“Dengan ini mereka (pelajar) tidak akan mudah terjerumus dengan pergualan yang tidak baik. Kalau ingin menjadi anak-anak yang punya prestasi harus belajar rajin. Kalau besar besok ingin jadi tentara atau polisi badan tidak boleh bertato dan telinga tidak boleh ditindik biar lebih sehat,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, mengatakan kegiatan seperti ini, bisa memupuk semangat belajar bagi siswa TK Pertiwi, serta memupuk kedisiplinan sejak dini, sehingga lebih menanamkan rasa tanah cinta air.

“Keberadaan tentara cilik dari TK Pertiwi ini, merupakan aset bangsa yang harus dibina dan perhatikan serta didampingi mulai sejak dini dalam rangka membentuk generasi bangsa yang disiplin dan berkarakter serta berkepribadian,” kata Dandim.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *