Kapolda Jambi jadi Narasumber Seminar Nasional Dies Natalis GMKI ke-69 

JAMBI I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis. A.S. M.H., mewakili Bapak Kapolri menghadiri sebagai narasumber Seminar Nasional Dies Natalis GMKI ke-69 di Golden Harvest Hotel Jambi.

Adapun kegiatan ini bertemakan Jambi Rumah Pancasila, menangkal korupsi dan melawan hoax serta mengawal pemilu damai, pendidikan politik dan pemilu bagi mahasiswa dan pemuda.

Dalam kesempatan ini Kapolda didampingi oleh Dir Reskrimsus Polda Jambi, Dir Reskrimum Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan Koorspripim Polda Jambi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh politisi senior / anggota Komisi II DPR RI Firman Jaya Daeli, S.H., Direktur pengkajian materi BPIP Dr. Muhamad Sabri, MA., Akademisi UIN Jambi Dr. Nazori Madjid, Ketua Umum GMKI Korneles Galanjinjinay, Perwakilan mahasiswa Universitas se-Provinsi Jambi, Perwakilan SMA se-Kota Jambi dan para peserta Dies Natalis GMKi ke-69.

Sebagai Narasumber Seminar Kapolda Jambi menyampaikan beberapa hal terkait hoax, cyber crime dan Pemilu 2019 diantaranya Polri ingin membangun Pemilu damai dan mengedepankan positive campaign, yaitu kampanye tentang program dan kekuatan dari program peserta Pemilu.

Aktivitas media sosial yang terus meningkat, Kapolda Jambi menghimbau untuk bersama melawan hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial, hindari ujaran kebencian, provokatif yang dapat menimbulkan potensi konflik

Selain itu juga Kapolda mengajak untuk Komitmen bersama memberikan keterbukaan informasi jika terjadi penyebaran berita hoax dilingkungan Kampus dan Universitas guna mencari solusi dalam menindaklanjuti permasalahan.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi. S.H. S.Ik., mengatakan Kapolda hadir di Hotel Golden Harvest untuk mewakili Bapak Kapolri menghadiri sebagai narasumber Seminar Nasional Dies Natalis GMKI ke-69 di Golden Harvest Hotel Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *