Cegah Wabah DBD, Mayonif Rider 142/KJ Lakukan Fogging 

JAMBI I Kabardaerah.com — Pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Jambi tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota Jambi melalui dinas kesehatannya saja, tapi unsur TNI dari Yonif Raider 142/Ksatria Jaya (KJ) ikut melaksanakannya.
Demikian diungkapkan Danyon Rider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin usai melaksanakan fogging di batalyon dan kawasan warga sekitarnya.
Karena itu, dirinya melakukan langkah preventif untuk pencegahan agar lingkungan sekitarnya jauh dari jentik nyamuk-nyamuk berbahaya.
“Saat ini musim hujan mulai turun setiap harinya, sehingga membuat genangan air yang kemudian menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk, khususnya Aedes Aegypti,” ujarnya, Jumat (15/2/2019).
Menurut Danyon, langkah pencegahan ini juga untuk memaksimalkan peran Ton kes Kima untuk melaksanakan fogging, terutama di lokasi berdampak DBD.
“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Selasa lalu yang diawali dari Mayon dan Kompi Markas di Kasang Jaya, Kipan C di Sungai Kambang dan Kibant di Sungai Putri,” imbuh Ikhsanudin.
Selain itu dia juga merencanakan, pencegahan DBD ini dilaksanakan bergiliran sampai dengan di Kipan A di Sarolangun dan Kipan B di Tebo.
“Kita berharap, wabah DBD bisa dicegah bersama sehingga tidak ada korban jiwa yang terjadi,” ujar Ikhsanudin.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *