Antisipasi Demam Berdarah, Kodim 0420/ Sarko Laksanakan Foging

 

MERANGIN I Kabardaerah.com — Antisipasi terhadap demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan pada saat ini, Kodim 0420/Sarko laksanakan fogging dikawasan Makodim, rumah dinas hingga rumah prajurit Kodim 0420/Sarko, Senin (25/2/2019).

Letkol Inf Rohyat Happy Ariyanto, Komandan Kodim 0420/Sarko menghimbau agar masyarakat pada khususnya diwilayah teritorialnya untuk waspada terhadap DBD.

“Demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia, oleh sebab itu mari kita jaga kebersihan, baik itu prajurit maupun masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, Mari kita bersihkan selokan-selokan dan tempat penampungan air,” ajaknya.

Rohyat Happy Ariyanto menambahkan, nyamuk dan jentik nyamuk banyak berkembang biak di tempat air tergenang. Maka dari itu dia mengajak masyarakat untuk menutup tempat berkembangnya nyamuk DBD.

“Selama musim hujan ini agar selalu menjaga kebersihan, baik dilingkungan  perkantoran maupun perumahan, menguras bak mandi maksimal Seminggu sekali,” bebernya.

Karena diakuinya, genangan air merupakan tempat berkembang biak nyamuk. Selain itu dia minta masyarakat juga selalu memperhatikan sampah plastik yang bisa menampung air, bila perlu segera di kubur sampah tersebut agar tidak menampung air.

Selain itu, mengingat intensitas hujan begitu tinggi, Rohyat juga mengemukakan bahwa akan selalu melakukan fogging secara berkala.

“Pelaksanaan Fogging ini akan dilaksanakan secara berkala dengan tidak mengabaikan faktor keamanan,” Tegasnya.

Penulis: Helmi
Editor   : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *