Gubernur Fachrori Buka Pelantikan dan Pengurus PW ISNU Provinsi Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Provinsi Jambi masa bakti 2018-2023 dengan tema “Politik Kebangsaan Menuju Kemaslahatan Umat” bertempat Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (23/2/2019).

Fachrori dalam sambutannya menyampaikan, kepada PW ISNU yang baru dilantik dan dikukuhkan dapat memegang kepercayaan untuk mengemban amanah serta menjalankan roda organisasi ISNU dengan baik.

“Tentunya amanah yang diberikan tersebut bukan hanya sebatas formalitas pencantuman nama pada struktur kepengurusan, akan tetapi lebih dari itu,” ujarnya.

Hal yang terpenting, lanjutnya PW ISNU harus melaksanakan konsolidasi dan pemantapan organisasi, agar kinerja organisasi menjadi solid dan mampu menjawab tantangan di era kekinian.

Untuk itu, mereka (PW ISNU) harus memiliki kecerdasan, kepintaran dan akhlak yang baik sehingga bisa menjadi karakter yang kuat dan melekat dengan kepribadian bangsa, yaitu manusia yang memiliki sifat religius, cerdas, mandiri, berilmu serta mempunyai relasi sosial dan soliditas yang konstruktif dalam kehidupan kolektif.

“Dalam kepentingan membangun karakter emas tersebut diperlukan pendidikan yang mencerahkan dengan menjadikan agama sebagai sumber nilai utama kehidupan, karenanya dengan upaya melakukan pembangunan karakter bangsa ISNU harus terus meningkatkan perannya menuju terbentuknya keadaban bangsa yang berkemajuan dan memajukan kehidupan menuju peradaban yang mencerahkan, dengan seluruh kekuatannya harus terus bergerak melakukan usaha-usaha,” pungkasnya.

(ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *