Malaysia Airlines Mendadak Mendarat Darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Sebuah Pesawat Malaysia dari Jakarta tujuan Kuala Lumpur, Malaysia mendadak mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Syaifudin (STS) Jambi, pada Senin malam (25/2/2019) sekitar pukul 21.55 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Lilik Aprinyanto saat dihubungi, Selasa pagi (26/2/2019).

“Iyo ada pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 737 300 dengan nomor register MH 724 mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Saefudin Jambi sekitar pukul 21.55 WIB tadi malam,” tegasnya.

Menurutnya, pesawat tersebut berangkat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur sekitar pukul 20.25 WIB. Namun, pada sekitar pukul 21.25 WIB terdeteksi oleh pilot terjadi kerusakan diduga pada indikator low fuel pada bahan bakar pesawat, sehingga pilot meminta ijin untuk mendarat di Bandara STS Jambi.

Beruntung, kerusakan bisa teratasi dengan baik. Setelah dilakukan pengecekan dari teknisi Gapura, sekitar pukul 01.30 WIB, pesawat MH 724 tersebut dinyatakan layak terbang.

Selama perbaikan petugas dari Kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi dan Garuda ikut mengawasinya. Bahkan, pelaksanaan perbaikan juga dibarengi pelayanan petugas.

“Barulah setelah menjalani perbaikan dan pengecekan, pada pukul 02.00 WIB pesawat tersebut take off kembali dari Bandara STS Jambi ke Kuala Lumpur,” ujarnya.

Lilik juga menambahkan, pesawat yang membawa penumpang sebanyak 120 orang dengan 7 orang crew saat berangkat sudah dalam kondisi penumpang dan pesawat dalam keadaan baik.

“Selama pesawat menjalani perbaikan penumpang dan crew pesawat tetap dalam pesawat. Sekitar pukul 03.10 waktu setempat, pesawat tersebut telah berhasil landing di Kuala lumpur dengan kondisi selamat,” ungkapnya.

Informasi yang didapat, pesawat Malaysia Airlines tersebut dengan Pilot  Mr Che Wan Mohd Khair dan Kopilot M Qusyairy.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *