Bupati Buka Forum Lintas OPD Bidang Infrastruktur

 

MERANGIN I Kabardaerah.com — Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Merangin harus saling bahu-membahu dalam menciptakan kawasan terintegrasi. Guna menciptakan kawasan terintegrasi itu, memang harus kerja keroyokan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris Senin (04/3/2019), saat membuka acara Forum Lintas OPD bidang infrastruktur di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin.

Untuk membangun kawasan wisata misalnya jelas bupati, tidak cukup Dinas PUPR mengerjakan jalannya saja. Diperlukan sarana lainnya seperti WC, begitu juga dengan air bersihnya dan listriknya serta sarana lainnya.

“Pemerintah desa juga harus berperan dalam membangun kawasan wisata, seperti membangun jalan desa. Jadi kita semua harus fokus pada pekeraan itu, sehingga cepat selesai sesuai sasaran pembangunan yang kita tergetkan,” ujar Bupati.

Bupati menekankan untuk mewujudkan itu, koordinasi antar OPD dan pihak terkait sangat diperlukan. Termasuk berbagai masukan dari masyarakat. Intinya semua harus bersatu terlibat dalam pembangunan.

Sejumlah poin yang dibahas pada forum tersebut diantaranya, terkait usulan kecamatan dan mempertajam rencana kerja parangkat daerah. Disamping memenuhi tuntutan pendekatan aspek perencanaan sesuai perundangan yang berlaku.

Selain itu forum ini juga membuat perencanaan pembangunan yang semakin terarah, terukur dengan memperkuat indikator kinerja setiap program kegiatan serta menetapkan target capainnya.

Forum ini diharapkan mampu menghasilkan rencana kerja perangkat daerah yang lebih cermat dan terintegritas, mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *