Kapolda Jambi Tutup dan Lantik 121 Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2018/2019

JAMBI I Kabardaerah.com — Akhirnya setelah melakukan pendidikan selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara Jambi di kawasan Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, Jambi dari ribuan siswa yang mendaftar, hanya 121 siswa dinyatakan lulus.

Kelulusan tersebut, diadakan dalam upacara penutupan dan pelantikan dengan inspektur upacara Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat atas kelulusan 121 peserta didik sehingga menjadi bintara muda di kepolisian.

Setelah melakukan pendidikan selama 7 bulan, katanya, kelulusan peserta didik ini merupakan anugerah dari Allah SWT. “Wujudkan rasa syukur dengan pengabdian, pelayanan dan penganyoman bagi masyarakat.”

Muchlis berpesan, apa yang terjadi saat ini, merupakan wujud dari doa orangtua. “Jadi jangan lupakan mereka. Jadilah bintara bhayangkara yang harus membanggakan orangtua, bangsa dan negara.”

“Laksanakan semua tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab serta disiplin serta memiliki pribadian yang baik,” harapnya pada Upacara Penutupan dan Pelantikan siswa Diktuk Bintara Polri TA 2018/2019 Angkatan XVII – SPN Polda Jambi.

Usai resmi ditutup dan dilantik Kapolda Jambi, nantinya ratusan personel Polda Jambi yang baru ini akan ditempatkan di Satker Polda Jambi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Muchlis menandai pemberian pangkat brigadir dua efektif dan ijazah kepada dua siswa yang ditunjuk.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *