Anggota Polisi ini Tampung Anak Yatim Piatu yang Rumahnya Terbakar

JAMBI I Kabardaerah.com — Pasca ludesnya rumah milik Darwis di Kuala Tungkal, di Jalan Jendral Gatot Subroto (Manunggal 1) RT. 11 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi akibat dilalap si jago merah pada Kamis (7/3/2019).

 

Anak-anak yatim piatu yang bernaung di rumah Darwis terlihat syok lantaran terancam tidak memiliki tempat tinggal.

 

Beruntung, ada anggota Polres Tanjab Barat yang rela rumah tempat tinggalnya dihuni sementara anak yatim piatu yang rumah tempat tinggalnya terbakar.

 

Ini diakui, Iptu Muhaimin, Kasubbag Dagar Ren Polres Tanjab Barat, bahwa anak-anak dari rumah keluarga Darwis yang yatim piatu ada mengungsi di rumahnya.

 

“Kita sebagai manusia itu diwajibkan untuk saling tolong menolong. Sudah menjadi kodratnya bahwa manusia diciptakan untuk bisa saling tolong menolong dan membantu satu sama lain. Apalagi kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan,” tandas, Kamis (7/3/2019).

 

Kepala BPBD Tanjab Barat, Kosasih saat dihubungi juga membenarkan bahwa saat ini anak-anak penghuni rumah Darwis diungsikan ke rumah salah satu anggota Polres Tanjab Barat.

 

“Kami belum menanyakan keterangan lebih lanjut kepada Darwis dan istri, karena masih dalam kondisi syok belum stabil atas peristiwa yang menimpanya. Namun, anak-anak saat ini berada di rumah Iptu Muhaimin, Kasubbag Dagar Ren Polres Tanjab Barat,” imbuhnya.

 

Untuk kedepan, ungkapnya, belum diketahui pasti akan ditempatkan kemana anak-anak tersebut. Sementara ada wacana di lokasi akan dilakukan peminjaman salah satu gedung milik Pemkab Tanjab Barat.

 

“Kita tunggu dululah, kepastiannya masih dalam proses dan juga kami belum menanyakan keterangan lebih lanjut kepada Darwis dan istri,” ujar Kosasih.

 

Dengan kejadian ini, setidaknya ada 9 orang anak yatim piatu kini tinggal di rumah anggota Polres Tanjab Barat.

 

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *