Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Bergotong Royong Bangun Jamban Warga

JAMBI I Kabardaerah.com – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus melaksanakan tugasnya di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Kerinci.
Kamis (7/3/2019), puluhan anggota TNI menggelar gotong royong untuk membantu melanjutkan pembuatan jamban di rumah warga yang bernama Dodi di RT/RW 01/01.
Kegiatan pembangunan jamban ini merupakan bentuk kepedulian satgas TMMD dengan warga setempat yang merupakan desa tempat tinggal satgas TMMD.
Disamping itu, juga merupakan suatu bentuk kemenunggalan TNI dan rakyat  yang peduli akan kesulitan rakyat akan taraf hidup sehat.
Pantauan di lokasi, tampak di samping rumah Dodi, sejumlah anggota satgas secara bersama-sama menggali dan memasang batu bata di lobang pembuangan untuk jamban.
Atas tugas TMMD tersebut, Dodi merasa terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan TNI. “Kami berterima kasih kepada anggota TMMD yang sudah bersusah payah membantu pembutan jamban bagi keluarga kami,” katanya.
Menurutnya, biasanya keluarga selama ini menggunakan sungai untuk tempat pembuangan air besar. “Dengan adanya bapak tentara, kami bisa mengunakan jamban tersebut dengan cepat dan tidak lagi pergi ke sungai,” ujar Dodi.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *