Fachrori Berharap Generasi Muda Paham Islam yang Kaffah 

BUNGO I Kabardaerah.com — Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengemukakan banyak genersi muda yang salah kaprah dalam pergaulan dan tindakan, untuk itu orang tua hendaknya memberikan pemahaman islam yang kaffah, suatu solusi bagi generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Tabliq Akbar dan Do’a bersama Masyarakat Desa Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, Rabu (06/03/2019) malam.

Fachrori menyatakan, kehadirannya sebagai wujud tanggung jawab sebagai pemimpin pemerintah di Provinsi Jambi sekaligus mempererat silaturrahim dengan seluruh pengurus serta kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Bungo.

Fachrori mengemukakan bahwa agama islam yang dibawa Rasulullah SAW di muka bumi ini, merupakan rahmat bagi seluruh alam, kehadiran ajaran islam tidaklah bersifat-eksklusif, yang ditujukan kepada bangsa, kelompok atau individu tertentu, tetapi islam bersifat universal dan menyentuh semua aspek kehidupan, membawa perdamaian, menganjurkan kebaikan dan kejujuran serta menganjurkan mempelajari dan mengembangkan ilmu. Dan, implementasi nilai-nilai keislaman tersebut telah mencontohkan Rasulullah SAW.

Selanjutnya, Fachrori mengajak masyarakat Bungo untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial yang, khususnya terkait generasi muda, diantaranya maraknya narkoba, aksi terorisme yang melibatkan genersai muda bahkan anak-anak, perkelahian dan kenakalan remaja, pergaulan bebas.

“Kita bersama-sama memberikan pemahaman islam yang kaffah, merupakan solusi bagi generasi muda,” ungkapnya.

Selain itu, Fachrori juga mengajak seluruh yang hadir untuk meneladani sifat Nabi Muhammad yang memiliki akhlak dan sifat-sifat yang sangat mulia, yakni shiddiq, amanah, fathonah, dan fabligh.

“Memang banyak sifat-sifat baik lainnya dari Nabi seperti sabar, rendah hati, lemah-lembut,” ujar Fachrori.

“Shiddiq artinya benar, bukan hanya perkataannya yang benar, tapi juga perbuatannya juga benar, sejalan dengan ucapannya. Amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tabligh artinya menyampaikan, segala firman Allah disampaikan oleh Nabi, tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi. Fathonah artinya Cerdas,” jelas Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bungo yang telah berinisiatif menyelenggarakan tabliq akbar dan do’a bersama ini.

“Tabliq akbar ini merupakan bersyukurnya masyarakat Kabupaten Bungo karena dilantiknya putra terbaik daerah Bungo oleh Presiden RI di Istana negara beberapa hari yang lalu sebagai Gubernur Jambi, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Bungo,” ujar Bupati.

“Semoga Bapak Fachrori Umar berserta ibu Rahima diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Jambi supaya lebih baik lagi,” kata bupati.

Tausiah yang disampaikan KH. Husni Thamrin Al-Arif diawali dengan do’a dan mengajak semua peserta tabligh Akbar untuk mendoakan Bapak Fachrori Umar agar dilancarkan dalam kepemimpinannya.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Rahima Fachrori, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Vera Mashuri, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Afrianto, unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, para OPD Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, para Datuk Rio, tokoh masyarakat, dan masyarakat Tanah Sepenggal Lintas hadir dalam acara tersebut.

(ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *