Dua Ruangan Sekolah MAN Jambi Diamuk si Jago Merah, Ratusan Unit Komputer Ludes Terbakar

JAMBI I Kabardaerah.com — Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Jambi. Kali ini, si jago merah melalap dua ruangan labolatorium komputer di sekolah MAN 2 di Jalan Aditia Warman, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi pada Sabtu (9/3/2019) dini hari.

Akibatnya, 130 unit komputer di dalam dua ruang labolatorium tersebut ludes terbakar. Tidak itu saja, siswa terancam tidak dapat ujian pada pekan depan.

Kebakaran sekolah yang letaknya ditengah kota tersebut tidak diketahui berasal dari mana. Tahunya, api sudah membesar dan memerahkan waktu malam.

Sontak saja, suasana panik para murid yang tinggal didalam sekolah yang tidak jauh dari lokasi kebakaran dan warga masyarakat sekitar kebakaran.

Melihat itu, upaya pemadaman dengan air seadanya langsung dikerjakan. Tidak lama kemudian, ada 8 unit mobil pemadam kebakaran Kota Jambi datang ke lokasi sekolah yang terbakar. Beruntung, sekitar satu jam kemudian, api baru dapat dipadamkan.

Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Jambi Sapamarwan, mengatakan ruang labolatorium komputer terbakar masih dalam proses oleh kepolisian dan pihak pemadam kebakaran.

“Jadi belum diketahui apa penyebab utamanya kebakaran. Namun, akibat kejadian itu, ada sebanyak 130 unit komputer terbakar. Kalau kerugian ratusan juta rupiah,” ungkapnya, Sabtu (9/3/2019).

Dia juga menambahkan, dampak dari ruang labolatorium terbakar siswa tidak ujian komputer yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Maret pekan depan.

“Rencananya siswa mau ujian di ruang komputer hari Rabu depan, karena terbakar akan difikirkan lagi agar siswa bisa ujian,” jelas Sapamarwan.

Kabid Operasi dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Rinno mengatakan, untuk memadamkan kebakaran di sekolah ini setidaknya ada 8 unit mobil diturunkan.

“Penyebab kebakaran diduga konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya dua ruang komputer yang terbakar,” tegasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *