Pihak Kemenag Pastikan Siswa MAN Model Ikuti UNBK

 

JAMBI I Kabardaerah.com — Pasca ludesnya dua ruangan laboratorium MAN 2 (MAN Model) di Jalan Adityawarman, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi pada Sabtu dini hari tadi, kondisi dua ruangan tersebut rusak berat.

Bahkan, puing-puing ratusan komputer yang ludes terbakar masih berserakan di lantai sekolah. Tidak itu saja, lokasi yang terbakar sudah dipasang garis polisi untuk penyelidikan.

Meski, komputer untuk peralatan sekolah hangus dilalap si jago merah, namun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap diikuti para siswa-siswinya.

Ini dipastikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H Muhammad saat ditemui sejumlah media pada
Sabtu (9/3/2019).

Menurutnya, walaupun kondisi 139 unit komputer dan 5 unit server hangus dilalap api, namun pihaknya sesegara mungkin mencarikan solusi guna proses UNBK tidak menjadi kendala.

“Nanti, siswa maupun siswi yang akan mengikuti UNBK bisa mengikuti ujian di MTsN Model Jambi,” tandas Muhammad.

Dia menambahkan, untuk saat ini di MAN Labor telah tersedia komputer sebanyak 40 unit. Hanya saja, saat ini jadi kendala jaringan aplikasinya. Akan tetapi, pihaknya akan berupaya untuk mengatasi persoalan itu.

“Semuanya akan kita atasi, karena jadwal ujian dari pusat mulai hari Rabu mendatang. Jadi siswa dan siswi kita harus tetap ikut ujian,” harap Muhammad.

Terpisah, Kepala Sekola MAN Model, Ambok Pera Afrizal kepada sejumlah media mengaku terkejut dengan kejadian kebakaran yang menghanguskan ruang labor komputer tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa terjadi kebakaran, saya sedang tidur di rumah. Mana anak-anak hari Rabu mau ujian,” tukasnya.

Dia berharap, semuanya dapat teratasi dan semua murid bisa mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *