Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0417 /Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto Tinjau pekerjaan TMMD

 

Kerinci I Kabardaerah.com — Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang juga Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto meninjau pembukaan jalan sepanjang 300 M dan Rehab jalan Di desa Sungai Ning menuju desa Sungai Sirah.

Peninjauan lokasi TMMD sekaligus memastikan sejauh mana pekerjaan TMMD yang telah dilaksanakan. Selain sasaran pembangunan fisik yang sedang dikerjakan juga pembuatan lapangan bola voli dan pengecatan rumah ibadah.

Di samping itu, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto mengingatkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD agar tetap menjaga etika pergaulan dengan masyarakat.

“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, bergaul dengan masyarakat dengan etika dan moral yang baik, sehingga masyarakat tetap mencintai TNI. Dan satu hal lagi, program TMMD ke-104 agar dapat selesai tepat waktu.” katanya, Minggu (10/3/2019).

Selain pekerjaan fisik, Satgas TMMD juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan.

Sementara itu, terhadap pelaksanaan non fisik antara lain penyuluhan peternakan, pertanian, perkebunan, bahaya narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pendidikan.

“Selama ini produksi pertanian, perkebunan maupun peternakan di Desa Sungai Ning cukup bagus, hanya saja terkadang masyarakat butuh pendampingan agar hasil produksi lebih melimpah. Makanya kami juga melakukan penyuluhan pertanian, perkebunan dan peternakan,” kata Letkol Gambuh.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *