Kapolda Jambi Bantu Pengobatan Gratis Bocah Penderita Tumor

JAMBI I Kabardaerah.com — Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukan sikap peduli kepada masyarakat, hal ini dilakukan oleh Polda Jambi dengan melakukan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga kurang mampu yang sedang sakit sebagai bentuk peduli kepada sesama pada hari ini Jumat (12/3/2019) di RT 23, Kecamatan Danau Sipin, Telanaipura, Kota Jambi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH mendapat laporan dari stafnya bahwasanya ada seorang anak perempuan berusia 5 tahun bernama Cahaya Ilahi warga di RT 23, Kecamatan Danau Sipin, Telanaipura, Kota Jambi menderita sakit tumor pembengkakan di leher akibat pernah terjepit di lubang jendela.

Karena keterbatasan biaya orang tua dari Cahaya Ilahi, yakni Asan dan Lena tidak dapat melanjutkan pengobatan anaknya.

Mendapat laporan tersebut Kapolda Jambi kemudian memerintahkan dokter RS Bhayangkara Jambi untuk melakukan pemeriksaan kepada anak tersebut.

Tim Dokter RS Bhayangkara Jambi yang terdiri dari Dr. Deden Sucahya, Sp. B, Dr. M Elyandiko, Sp. An, Drs M Isnaini Triyansyahputra, Penata Oktariko, Penata Hendri Susilo dan Pengatur Fatmawati kemudian berangkat menuju ke rumah tinggal anak tersebut.

Tiba dirumah papan ukuran 3×6 meter, tim dokter RS Bhayangkara Jambi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, SH SIK mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polda Jambi kepada warga yang kurang mampu dengan memberikan pengobatan secara cuma-cuma.

“Anak perempuan warga Legok tersebut dilaporkan menderita sakit pembengkakan di leher, Bapak Kapolda telah memerintahkan Dokter RS Bhayangkara Jambi untuk melakukan pemeriksaan dan akan membantu pengobatan hingga sembuh,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Saat ini anak tersebut sudah berada di RS Bhayangkara Jambi dan telah dijenguk langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *