Gubernur Jambi Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah se-Provinsi Jambi

JAMBI I Kabardaerah.com — Guna menanggulangi terjadinya bencana daerah di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah se-Provinsi Jambi di Auditorium, Rumdis Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Kota Jambi, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Gubernur, koordinasi sangat penting dilakukan baik aparat pemerintahan dan masyarakat guna pencegahan segala bencana yang terjadi di Provinsi Jambi.

“Masyarakat harus jadi pelaku utama dalam penanggulangan bencana. Meski demikian, harus mengedepankan risiko bencana yang kecil,” ujar Fachrori.

Dia juga menilai, dalam penanganan bencana di Jambi terkendala anggaran yang masih kecil. Karena itu, dia berharap kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo, dapat mealokasikan anggaran besar untuk Jambi.

“Anggaran bencana dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Jambi terbatas anggarannya sehingga belum optimal. Untuk itu butuh bantuan anggaran dari pusat lebih besar lagi,” pinta Gubernur.

Dia mencontohkan, anggaran pembangunan tanggul lahar dingin di Kabupaten Kerinci bisa terwujud, agar bila terjadi bencana di gunung Kerinci tidak berdampak besar bagi masyarakat.

Disamping itu, Fachrori juga berharap Provinsi Jambi terhindar dari bencana, namun semua pihak harus tetap waspada

“Kepada unsur TNI, Polri makin bersinergi dalam mencegah terjadinya bencana,” ungkap Gubernur.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *