Fachrori Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

JAMBI I Kabardaerah.com – Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Menghadapi Pemilu Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Arena Ex MTQ Kota Jambi, Jum’at (22/03/2019). Apel Gelar Pasukan secara langsung dipimpin oleh Kapolda Jambi, Irjen.Pol.Muchlis AS.

Fachrori bersama Kapolda Jambi secara langsung mengecek persiapan semua para personil yang mengikuti Apel Gelar Pasukan tersebut dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, sehingga suasana di Provinsi Jambi tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Fachrori mengatakan, apel gelar pasukan ini guna lebih meningkatkan sinergitas antara TNI – POLRI bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka mewujudkan keamanan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 sehingga suasana kondusif, khususnya di Provinsi Jambi tetap tercipta.

“Mari kita secara bersama sama menjaga keamanan di Provinsi Jambi agar tetap kondusif, terlebih lagi dalam menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti. Kita perangi bersama hoax yang kerap muncul belakangan ini terkait pemilu, dimana hoax yang muncul saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya,” ujar Fachrori.

“Kita ciptakan pemilu yang damai, jangan sampai ada perpecahan diantara kita hanya karena perbedaan pilihan. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap satu Indonesia, saling menghargai perbedaan yang ada,” lanjut Fachrori.

Fachrori juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jambi untuk bersikap netral terhadap Pemilu mendatang, jangan berpihak kepada salah satu calon pasangan presiden karena sebagai ASN harus bersikap netral dan tidak ikut dalam politik praktis karena sanksinya juga sangat tegas jika seorang ASN ikut dalam politik praktis.

Bertindak sebagai Inspektur, Kapolda Jambi membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, yang mengimbau kepada seluruh anggota TNI – Polri agar mempedomani seluruh prosedur yang berlaku dalam melakukan pengamanan terhadap pemilu, sehingga tindakan yang dilakukan bisa terukur sesuai dengan aturan.

Menko Polhukam juga meminta untuk mewujudkan sinergitas antara TNI – POLRI dengan penyelanggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan bisa dihadapai, dikoordinasikan dan dipecahkan secara bersama sama.

Apel Gelar Pasukan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Walikota Jambi dan para undangan lainnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *