Jelang Pemilu Serentak, Polda Jambi Lakukan Apel Gelar Pasukan 

JAMBI I Kabardaerah.com — Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilakukan serentak pada 17 April mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019.

Acara tersebut, dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pll Muchlis AS dan didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi di lapangan eks arena MTQ Taman Rimba, Kota Jambi, Jum’at, (22/3/2019).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS juga membacakan sambutan Menko Polhukam RI.

Diantaranya, kata Kapolda, pengamanan pemilu serentak ini tergantung semua pihak, baik para caleg dan penyelenggaranya.

“Pemilu ini adalah ajang memilih pemimpin secara langsung. Hindari penyebaran berita hoax dan kampanye identitas, karena berpotensi merusak tatanan kehidupan bermasyarakat,” ujar Muchlis.

Kapolda juga berharap TNI-Polri dan yang dilibatkan dapat berkerja secara profesional sesuai aturan dengan bertanggungjawab dan terukur sesuai hukum yang berlaku.

Turut hadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, unsur Forkopimda, para pejabat utama Polda Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Selain personel TNI dan Polri, apel gelar pasukan juga diikuti anggota Satpol PP, Basarnas, Satpam, Pramuka, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Sementara tema yang diangkat, “Apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM menghadapi Pemilu 2019 Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kamdagri yang kondusif.”

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *