Sekda Jambi Dampingi Kapolda Jambi Lepas Ribuan Peserta Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba

JAMBI I Kabardaerah.com — Sekda Provinsi Jambi, M Dianto mengajak semua masyarakat untuk hidup sehat tanpa narkoba saat memberikan sambutan dihadapan ribuan peserta “Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba” yang diadakan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jambi di kawasan Citra Raya, Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya, pengguna narkoba biasanya terjadi diawali faktor coba-coba, salah pergaulan dan lingkungan. “Mari perkuat diri dengan mempertebal iman dan menolak narkoba pada diri sendiri dan di lingkungan,” imbuhnya.

Dia berharap, penyalahgunaan narkoba di Jambi bisa dapat berkurang di masa akan datang dan masyarakat bisa bebas dari narkoba.

“Kegiatan ini salah satu yang positif dan bisa sebagai ajang saling silaturahmi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Dianto.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, menilai olahraga tidak hanya membuat badan sehat, tapi bisa mencegah pola hidup yang sehat.

Atas kegiatan tersebut, Kapolda sangat mengapresiasinya dan berharap di tahun politik ini, semua komponen masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan serta bhinneka tunggal ika.

“Jangan tejadi konflik yang dapat memecah belah, karena yang rugi adalah kita semua,” tandas Muchlis.

Dengan olahraga, katanya, badan tetap sehat. Bukan hadiahnya yang sehat, tapi generasi sehat adakah generasi tanpa narkoba,” tukas Kapolda.

Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto mengaku, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama atas penyalahgunaan narkoba di Jambi.

Pasalnya, tukas dia, saat ini Provinsi Jambi berada di ranking ke 4 penyalahgunaan narkoba tingkat nasional.

“Makanya kita berkumpul disini sehingga para peserta bisa mempelopori dan mensipirasiasi yang lain untuk bersama-sama memerangi bahayanya narkoba pada generasi milenia,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat mulai saat ini bisa belajar mengutamakan hidup sehat. “Mulai saat ini, kita sepakat perang terhadap narkoba,” tegas Heru.

Selain dihadiri sekitar 3000 peserta, jambore sepeda sehat generasi milineal anti narkoba juga dihadiri Wakapolda Jambi, Kasrem 042/Gapu, Kabinda, Kabid Humas Polda Jambi dan semua komunitas sepeda di Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *