Cari Bibit Atlet Berprestasi, KONI Kota Jambi Gelar Porkot

JAMBI I Kabardaerah.com — Untuk mencari bibit atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi akan melaksanakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada bulan Juni-Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan, dirinya mengatakan bahwa Porkot sendiri telah menjadi program Koni Kota Jambi. Dan, ini merupakan pertama kali diadakan di Kota Jambi khususnya di Provinsi Jambi.

Dalam Porkot sendiri akan mempertandingkan lima cabang olahraga (Cabor) diantaranya Sepak Bola, Volly, Basket, Catur dan Bulu Tangkis.

“Porkot ini untuk mencari bibit atlet di Kota Jambi untuk bertarung di Porprov di tahun 2020-2021 mendatang,” katanya, Senin (25/3/2019).

Dijelaskannya, mengenai anggaran dalam pelaksanaan Porkot, pihaknya telah menyiapkan untuk kelima Cabor tersebut.

“Karena ini masih baru, maka kita siapkan untuk lima Cabor terlebih dahulu. Karena lima Cabor itu merupakan olahraga yang dimainkan masyarakat,” jelasnya.

Ketika ditanya target kedepan KONI Kota Janbi dalam pencarian bibit-bibit atlet, ia menyampaikan bahwa kedepan pihaknya akan melibatkan 30 Cabor yang telah ditetapkan dalam RAT tahun 2018.

Namun, katanya, ada satu Cabor yang tidak bisa diikut sertakan, dikarenakan vannuenya tidak ada di Kota Jambi, yakni olahraga Arung Jeram.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *