Kadis PUPR Jambi Dampingi Gubernur Jambi dan Wagub Sumbar Bahas Event Tour De Singkarak tahun 2019 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Event Tour De Singkarak tahun 2019 rencananya akan berlangsung di Provinsi Jambi pada November mendatang.
Untuk mematangkan kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Fachrori Umar bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Balai Jalan Wilayah Sumatera Barat bertemu guna membahasnya.
Dalam pertemuan ini, Gubernur Jambi didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Satker Balai Jalan PJN IV dan beberapa OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Jambi, Sabtu (6/4/2019).
Menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sedang menyiapkan 2 etape untuk Tour De Singkarak Tahun 2019, yaitu dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh, kemudian dilanjutkan dari Sungai Penuh melewati Pesisir Selatan.
Dia menambahkan, Tour De Singkarak 2019 melintasi Kota Sungai Penuh juga melewati taman nasional TNKS yang kelestarianya masih terjaga.
“Kita sangat serius merespon wacana ini. Kita melalui Balai Jalan Nasional IV telah mengusul penganggaran dana sebesar Rp50 miliar untuk menunjang perbaikan jalan yang akan dijadikan lintasan pada event tahunan bertaraf intersional ini,” kata Fauzi.
Rencananya event Tour De Singkarak tahun 2019 pada November mendatang ini akan melintasi Kabupaten Kerinci tepatnya di ruas jalan Sungai Penuh – Tapan Batas Sumbar.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *