Kadis PUPR Jambi Peringati Hari Air Dunia ke XXVII 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Peringatan Hari Air Dunia yang ke XXVII tahun ini diperingati oleh keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Provinsi Jambi, Selasa (2/4/2019).

Menurut Kadis PUPR mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi khususnya, untuk menjaga kebersihan air sungai batanghari. Dimana air sungai batanghari menjadi sumber air terbesar bagi kehidupan warga Bumi Sepucuk Jambi Lurah ini.

“Air sungai batanghari dipakai untuk kebutuhan oleh lebih dari 80 persen masyarakat Jambi,  untuk itu kita perlu sama-sama menjaga yang menjadi sumber kehidupan kita yakni sungai batanghari,” kata Fauzi.

Fauzi menambahkan bahwa butuh 30 tahun untuk  mengembalikan kondisi air batanghari yang rusak agar menjadi baik kembali dan aman bagi siapa saja yang menggunakannya.

“Untuk itu kepada masyarakat,  ayok jaga kebersihannya. Jangan membuang sampah ke sungai kita,” tegas Fauzi.

Peringatan Hari Air Dunia tahun ini dihadiri juga oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI dan Kepala Balai Jalan IV dan jajaran staf Dinas PUPR Provinsi Jambi. Acara berlangsung di stasiun pompa Kenali Asam Kota Jambi.

Sementara tahun ini mengusung tema, “Semua Harus Mendapatkan Air.”

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *